Minggu, 16 Maret 2008

bintang matahari

aku suka matahari
sinarnya terik berpancar-pancar
yang tidak hanya pendar-pendar

Pernah aku bersahabat dengan matahari
tak enggan ia bakar kulitku
tak sungkan ia bikin pening kepalaku
dan senang ia sipitkan mataku
tapi aku suka matahari

Pernah aku berkekasih dengan matahari
padanya kukirimkan puisi
tapi dia tinggalkan aku pergi
buat aku jadi sendiri
sialnya dia tak pernah kembali
aku sungguh sakit hati

Guruku bilang matahari itu bintang
berarti aku juga suka bintang
namun akhir-akhir ini langit tak menghadirkan bintang
aku jadi lupa bagaimana rupa bintang,
mungkinkah karena aku belum bersahabat dengan bintang?
atau karena belum sempat berkekasih dengan bintang?

kalau begitu di mana langit menyekap bintang?
mungkinkah ini ulah matahari?
atau bintang juga ingin tinggalkan aku pergi?
kumohon jangan sembunyi!
aku tak lagi punya matahari
masak aku sendiri lagi?

0 komentar: