Selasa, 04 Maret 2008

aku berada di dapur ibuku
sedang berniat membuat kue
aku menatap bahan-bahan yang ada di depanku
kemudian aku mencampurnya
dan jadilah sebuah kue yang manis
hangat dan enak

aku berpikir
mungkin begini juga rasanya cinta

bila dipadu dengan pas
maka akan menghasilkan sesuatu yang khas
seperti kisah kita yang telah jauh terlepas

namun saat sesuatunya kurang atau berlebih
maka rasanya akan hambar
malah kadang jadi tak keruan
seperti kisah kita sekarang ini

dan mungkin bila sudah seperti itu
aku maupun dirimu tak mau lagi
melanjutkan makan kue yang tidak enak
apalagi melanjutkan kisah yang terlanjur sesak

tinggal sekarang bagaimana caranya
menghilangkan rasa pahit di lidah
dan rasa sakit di hati
yang akan membekas
lama...
mungkin

haruskah aku membuat adonan baru?

0 komentar: